Welcome Guest [Log In] [Register]

Must-Read



Quick Info
AniHogwarts sudah tidak akan dibuka lagi registrasinya. Terima kasih atas partisipasi dan bantuannya selama lima tahun ini.

Quick Links:
In-RP Important Situation
-
plurk || twitter (linked from plurk)
--OoO--
Harry Potter (c) J.K Rowling
--OoO--


Affiliates:




Welcome to AniHogwarts!


Please login to see the inside of the castle and roleplay!

Username:   Password:
Roleplay Rules
Topic Started: Dec 2 2010, 10:13 PM (4,987 Views)
Albus Dumbledore
Member Avatar
Headmaster of Hogwarts
Roleplay Rules

0. Deskripsi
Tidak ada yang melarang membuat fanfiction sepanjang 1000 kata, tetapi sangat diharapkan untuk membatasi Roleplay sekitar 150 kata simpel agar tidak membebani lawan RolePlay dengan tulisan yang panjang dan diksi yang sulit. Ini kebebasaran member, minimal atau maksimal harap dipikirkan baik-baik tergantung kemampuan. Do at your own risk. Ini hanya permainan, bukan ajang untuk pamer kehebatan dalam berbahasa. Kalau mau membalas post lebih dari 300 kata, silahkan melakukannya dalam topik private/closed saja.

Ingat untuk menggunakan EYD dan tanda baca yang benar. Memang tidak perlu mengikuti buku bahasa Indonesia, tapi perhatikan agar balasan Roleplay cukup decent untuk dibaca orang lain. Sudut pandang yang dipakai juga sudut pandang orang ketiga.

I. Character-making
Kebebasan dalam membuat karakter jatuh pada tangan Roleplayer, membuat karakter Mary Sue atau Gary Stu tidak dilarang karena efek sampingnya adalah tidak ada yang mau bermain dengan kalian. Make at your own risk. Lagipula karakter Mary Sue atau Gary Stu tidak buruk selama bisa dikendalikan. Penggunaan nama karakter yang sudah ada sebelumnya pada sebuah anime/manga/game (alias karakter canon) dilarang.

II. Omni-presence
Karakter berada di banyak tempat tidak dilarang, asalkan nanti tidak bingung sendiri dengan setting karakter kalian. Tidak wajib mencantumkan timeline di awal post. Pengecualian untuk Thread Starter yang harus mendeskripsikan setting topik yang dibuatnya, walaupun bisa dileburkan dalam bentuk deskripsi dalam post.

III. Rating
Karena Setting yang diambil kehidupan anak-anak sekolahan, maka rating yang diambil adalah PG-13. Dilarang bersikeras untuk memasukkan adegan-adegan yang dewasa (kopulasi, nudity, tongue-play in kissing, gore) secara eksplisit maupun implisit. Tidak ada hubungan sesama jenis yang diizinkan.
Deskripsi perasaan cinta antar dua karakter (atau lebih) dengan gender sama DILARANG KERAS. Dilarang ada kecelakaan berciuman atau yang menjurus ke adegan yang tidak wajar dilakukan oleh sesama gender.
Akan diberi warn untuk pertama kali. Jika melanggar, ada kemungkinan langsung full-ban bagi karakter yang bersangkutan.

IV. Minimum Post Requirements
Dalam satu term, jumlah post yang dibutuhkan adalah 7; sehingga forum ini menetapkan peraturan bahwa di satu term (atau satu tahun ajaran in-RP, dua bulan out-RP) karakter minimal harus menambah post SATU buah di area Hogwarts, tidak peduli dengan jumlah post sebelumnya sudah mencukupi untuk naik kelas atau tidak. Kecuali kalau sedang cuti ^^ Dan jikalau belum masuk Hogwarts, minimal harus memiliki 4 post dan hanya boleh melakukan pending selama satu term saja (dan untuk mid-term, jadwalnya mengikuti registrasi sebelumnya).

Maksimum tidak naik kelas adalah dua (2) kali, jika tidak naik kelas lagi maka karakter akan dihapus. Peraturan berlaku sejak 7 Mei 2012. Karakter yang tidak naik sebelumnya akan diabaikan dan mulai diihitung sejak openregis term depan.

Jika ada yang tidak memenuhi syarat minimum post requirements, akan dihapus. Entah kapan, tapi nama akan tersimpan di dalam daftar dan akan dihapus kalau ada waktunya.

Kalian diharapkan membaca rules ini secara berkala jika ada perubahan. Jika ada perubahan namun kalian tidak menyadari, kesalahan bukan di pihak staff.
Edited by Albus Dumbledore, Oct 25 2015, 02:57 PM.
Offline
Profile
Quote
^^^
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
« Previous Topic · Rules & All About Roleplay · Next Topic »