Welcome Guest [Log In] [Register]

-
Announcement

Welcome to Digital World!

Forum ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda.


Digital World adalah sebuah forum Roleplay bertema Digimon Franchise, di mana member dapat memainkan peran sebagai Digimon, sekaligus Digi-Destined.

Saat ini adalah Siklus V

Registrasi untuk siklus V akan diadakan pada:
23-25 November 2012, pada pukul 19.00 WIB (23) sampai dengan 19.00 WIB (25)

Layanan Digivolusi dibuka dari:
16-17 November, pukul 19.00 WIB

Timeline saat ini adalah
1 April - 30 Juni 2003

Event untuk siklus ini:
---

Tingkatan tertinggi saat ini adalah Gen-3. Harap dibaca.

Harap cantumkan timeline JELAS saat membuat topik RP!!

Bagi member yang e-mail validasinya tidak terkirim, gunakan fasilitas "Resend Validation" di pojok kiri atas forum untuk mengirim ulang e-mail validasi.

Links

Status Point dan Sistem Pertarungan
Tentang...
Hak cipta Digimon Franchise ada di tangan BANDAI Inc dan pihak yang terkait dengan proses penciptaannya (khususnya pada Akiyoshi Hongo). Adapun forum ini hanya digunakan sebatas hiburan dan hobi belaka, tanpa adanya usaha untuk mendaur keuntungan finansial.
Selamat datang di Digital World.

Forum ini merupakan forum roleplay berbahasa Indonesia yang mengambil tema dari seri Digimon. Di dalam forum ini sendiri, latar dunia yang digunakan merupakan AU dari seri digimon itu sendiri, dengan menggabungkan banyak versi konsep digimon, baik itu dari game, anime, manga (dan komik), maupun toys.

Registrasi untuk member terbuka setiap dua bulan sekali, biasanya pada akhir bulan. Info lebih lanjut dapat dilihat di bagian Announcement ataupun Calendar.

Username:   Password:
Tentang...; Dunia Digital, Digi-Destined, Digimon, Proses Digivolusi
Topic Started: Jun 27 2011, 10:07 PM (2,006 Views)
ASGARD
Administrator
Tentang Digital Monster

Dunia digital merupakan salah satu dunia yang tercipta seiring dengan perkembangan teknologi di dunia manusia. Di dalamnya, jaringan angka nol dan satu saling membangun dan membentuk hal yang lebih nyata, setidaknya dalam ranah dunia digital itu sendiri. Dalam dunia ini, makhluk bernama Digital Monster (aka Digimon) hidup dan tinggal.

Meskipun terbuat dari data, tidak seperti data yang menjadi lanskap dunia digital, Digimon memiliki emosi dan perasaan. Tidak hanya itu, digimon juga bisa tumbuh, dari sekedar telur yang menetas, hingga akhirnya menjadi bentuk dewasa. Dalam peng-klasifikasian pertumbuhannya, tingkat digimon terbagi menjadi enam:
  1. Fresh
  2. In-Training
  3. Rookie
  4. Champion
  5. Ultimate
  6. Mega [I, II, III]

Dalam prakteknya, Digimon-digimon bertingkat di atas Mega dianggap masuk dalam kategori Mega itu sendiri, meskipun digimon tersebut sudah mengalami pertambahan kekuatan semasa langkah final hidupnya.

Agar bisa naik ke tingkat selanjutnya, digimon-digimon ini harus berlatih untuk menambah kekuatan dan pengalaman mereka, sebelum akhirnya berubah ke tingkat yang lebih tingi. Terkadang, ada beberapa digimon yang sudah mencapai tingkat tertingginya dan tidak bisa terus maju. Ketika ini terjadi, digimon-digimon yang bersangkutan boleh memilih: antara terus ada di dunia ini, atau kembali lagi ke wujud digiegg-nya agar bisa mencari lebih banyak petualangan dan tantangan.

Perlu diingat bahwa digimon yang datanya didaur ulang secara natural bisa memilih memori macam apa yang ia ingin simpan setelah digimon tersebut dilahirkan kembali. Situs yang digunakan agar bisa mengubah kembali digimon yang dimaksud menjadi digiegg terletak di kaki gunung Superscalar Mountain.

Selain pengklasifikasian digimon berdasarkan tingkat pertumbuhannya, Digimon juga diklasifikasikan berdasarkan jenisnya, yang bisa dilihat sebagai berikut:
  1. Virus Busters
    Digimon-digimon dalam rumpun ini memiliki affinitas dengan kekuatan Holy yang bersentral pada elemen cahaya dan api (meski elemen kedua adalah sekunder).
  2. Nightmare Soldiers
    Merupakan rumpun digimon yang mengambil sumber kekuatannya dari aliran data stream terkorupsi yang mengalir ke dalam dunia digital, dengan sentral kekuatan pada elemen kegelapan dan air (meski elemen yang kedua adalah sekunder).
  3. Dragon's Roar
    Merupakan rumpun digimon yang mendasarkan sumber kekuatannya pada api dan berbentuk seperti naga (atau memang merupakan inkarnasi dari digimon naga). Sumber kekuatannya berasal dari elemen api dan angin (meski elemen yang kedua adalah sekunder).
  4. Nature Spirits
    Merupakan rumpun digimon yang fleksibel dalam teknik fisik maupun serangan elemental. Basis kekuatan rumpun digimon ini ada pada elemen kayu dan tanah.
  5. Deep Savers
    Rumpun digimon ini hidup jauh di bawah laut--ataupun di dalam gua es. Basis kekuatan rumpun digimon ini ada pada elemen air dan es.
  6. Wind Guardian
    Rumpun digimon ini merajai langit, sekaligus menjaga langit dari mereka yang ingin merebut kebebasan mereka. Basis kekuatan digimon dari rumpun ini adalah elemen angin dan listrik.
  7. Metal Empire
    Rumpun digimon ini membanggakan teknologi mereka yang melesat tinggi. Basis kekuatan mereka ada pada elemen logam dan tanah.
  8. Jungle Troopers
    Rumpun digimon cenderung konservatif dan menjadi penjaga hutan. Digimon-digimon tipe ini menarik kekuatan mereka dari data stream yang mengalir keluar dunia digital, terutama yang afinitasnya listrik dan kayu.
offline
profile
quote
^^
 
BIFROST

Tentang Dunia Digital

Dunia Digital merupakan cerminan dari teknologi yang tengah dibangun di dunia nyata, terutama teknologi di bidang digital. Kestabilan dari dunia ini ditentukan oleh seberapa canggihnya teknologi, juga seberapa kompleks sistem informasi yang sudah ada.

Awalnya, dunia digital hanya sebatas kumpulan angka nol dan satu yang tidak mencerminkan sebuah keindahan grafis dan visual; fase ini merupakan fase awal dunia digital ketika komputer masih awal-awal ditemukan. Seiring dengan perkembangan teknologi digital di dunia riil, kumpulan nol dan satu tersebut perlahan membentuk sebuah field, hingga akhirnya informasi digital tersebut membentuk area-area yang kurang lebih mirip dengan dunia nyata itu sendiri.

Tidak banyak yang mengetahui akan keberadaan dunia digital. Bahkan dengan volume data yang masif dan bertumpuk satu sama lain dan seharusnya mudah dideteksi oleh komputer superpower, keberadaannya yang berpindah-pindah dari satu terminal ke terminal lain membuatnya sulit untuk diakses dengan cara normal. Pemerintah-pemerintah dunia tetap mencari cara untuk mengakses dunia ini, tanpa mengetahui bahwa dunia ini hanya memanggil orang-orang terpilih.

Dunia digital saat ini berada dalam kekuasaan HOST COMPUTER YGGDRASIL, dengan dua sistem utama yang mengatur isi dan siklus dunia digital: ASGARD sebagai pengatur siklus dan perkembangan data yang ada di dunia digital, dan BIFROST sebagai pengatur jumlah data yang masuk dan keluar dari dunia digital. Mudahnya, BIFROST lah yang menjadi pengatur siapa yang boleh mengakses dunia digital dan siapa yang tidak (dengan kata lain, BIFROST lah yang memilih Digi-Destined).

Di dalam dunia ini, hidup makhluk-makhluk yang tercipta dari kumpulan informasi digital dari dunia riil bernama Digital Monster, atau biasa dikenal sebagai Digimon. Sebagai kumpulan data, Digimon seharusnya tidak bersikap responsif. Ini disebabkan karena salah satu dunia yang berdekatan dengan dunia digital itu sendiri, Wonder World, memberikan input berupa ‘emosi’ dan ‘perasaan’. Data yang terkena berubah menjadi digimon. Tentu saja, semua ini dibawah pengawasan YGGDRASIL.

Dalam perkembangannya, dunia digital sudah mengalami dua krisis luar biasa: invasi dan pemberontakan digimon-digimon kegelapan yang dipimpin oleh Lucemon dan Belphemon yang mengamuk karena terbangun dari mode tidurnya.

Pada krisis yang pertama, enam orang DigiDestined pertama dipanggil ke dunia digital dan bertarung dengan bantuan Legendary Spirit, bersama dengan partner mereka masing-masing. Krisis pertama berakhir, dengan Lucemon yang disegel di antara void dua dunia. Setelah kekacauan tersebut, YGGDRASIL menutup akses masuk ke dunia digital dan memperkuat pembatas dunia agar dunia digital bisa fokus pada pemulihan area.

Dalam rentang waktu tersebut, YGGDRASIL mengutus Imperialdramon Paladin Mode untuk membentuk satu sistem tambahan dengan titel Royal Knights untuk menjaga keamanan dunia digital. Seiring dengan pemulihannya, tidak ada yang menyangka bahwa sekelompok data-data jahat dari Dark Ocean mulai bergabung dan bersiap untuk kembali menginvasi dunia digital. Hal ini menjadi awal dari krisis yang kedua.

Pada krisis yang kedua, Belphemon (dalam sleep mode) berhasil menembus masuk dunia digital, lolos dari pengawasan BIFROST, dengan mengikuti alur data stream. Terusik , Belphemon terbangun dari mode tidurnya, kemudian mengamuk. I/O Canyon menjadi area pertama yang terkena dampaknya. Royal Knights ditugaskan untuk menghalau digimon kegelapan tersebut dan menyegelnya di daratan Holy Sanctuary. Setengah data yang membentuk daratannya kini menjadi Asynchronous Valley, penjara bagi digimon yang dimaksud.

Dalam timeline dunia manusia, krisis yang kedua terjadi sepuluh tahun lalu. Tidak banyak yang mengetahui kapan secara jelas krisis pertama terjadi.

Setelah krisis kedua, YGGDRASIL memutuskan untuk membuka kembali akses dunia digital dengan dunia riil untuk mempercepat proses pemulihan. Hasilnya memuaskan, jika saja BIFROST tidak kewalahan mengatur volume data yang keluar-masuk tanpa berhenti. Data-data yang masuk secara paksa, tanpa pengawasan lebih lanjut dari YGGDRASIL, menjadi data-data sampah (rogue data) yang menyebabkan anomali di dunia digital, mulai dari digimon yang menjadi liar, hingga pengkorupsian digimon itu sendiri secara paksa. Selain itu, terkadang rogue data membentuk materialisasi benda padat, seperti tembok data yang mengelilingi Isles of the Lost. Untuk menghadapi ini, Digi-Destined kembali dipanggil untuk membantu memusnahkan rogue data ini.

---

Tidak seperti dunia yang telah menyokongnya, dunia digital tidak berbentuk bulat, namun datar. Langit boleh saja terlihat seakan-akan dunia berbentuk bulat, namun pada akhirnya ini hanyalah proyeksi dari sistem ASGARD dalam memvisualisasikan keadaan dunia riil saat ini. Di penghujung dunia digital, aliran data stream memisahkan dunia tersebut dengan dunia lain--khususnya Dark Ocean dan dunia riil.

Secara fisik, basis operasi dunia ini terbagi menjadi beberapa area. Setiap area memiliki corak tersendiri dan memberikan pengaruh pada rumpun-rumpun digimon yang ada di area tersebut.

--Peta Dunia Digital (tidak diperlihatkan sehubungan besarnya mencapai 1Mb)--

Adapun area-area dunia digital terbagi menjadi:
  1. Proxy Continent
    Sebuah daratan besar di bagian barat laut dunia digital. Terdiri dari tiga area: Windy Canyon, Port Glacier, dan Amazon Gate. Pegunungan sepanjang garis paling barat laut daratan tersebut membatasi dunia digital dengan void antardunia (yang dipenuhi oleh aliran data-stream).
  2. Network Continent
    Sebuah daratan besar di sebelah timur dunia digital. Daratan ini menjadi ajang pertarungan antara Belphemon dengan Ancient Legendary Warriors sepuluh tahun silam. Dalam prosesnya, pertarungan tersebut membumihaguskan I/O Canyon (yang kini berubah nama menjadi Desert Monitor) dan membuat seperdelapan volume data dari Holy Sanctuary terjerumus ke bawah tanah dan menjadi bagian dari Asynchronous Valley, demi menyegel Belphemon di dalamnya dalam keadaan tidur.
  3. Lightning Protocol
    Sebuah daratan besar di sebelah selatan dunia digital dan terhitung lebih tidak stabil daripada daratan lainnya. Tidak seperti Network ataupun Proxy Continent yang memiliki proteksi lebih unggul terhadap data stream, Lightning Protocol cenderung lebih tidak stabil. Hal ini bisa terlihat dari bagaimana Prairie of Registry menjadi padang listrik dan kekuatan medan magnet yang ada di daerah Magnet Mine. Semua ini ada karena pengaruh data stream yang kuat di daerah ini.
  4. Cache Ocean
    Satu-satunya lautan yang ada di dunia digital dan memisahkan tiga benua tersebut. Di daerah ini terdapat Underwater City yang menghubungkan terminal satu dengan terminal lainnya. Selain itu, Process Volcano yang berada di kawasan perairan ini terletak di sebelah barat dunia digital, agak di sebelah selatan Proxy Continent. Isles of the Lost yang terkenal sebagai tempat beradunya digimon-digimon kuat juga berada di arah paling barat daya di dunia digital--tempat yang paling terpengaruh oleh aliran data stream.


Konsep Waktu di Dunia Digital
Dunia Digital berjalan paralel dengan dunia manusia; perkembangan teknologi di dunia manusia juga meningkatkan perkembangan dunia digital itu sendiri. Namun, aliran waktu di dunia digital berbeda dengan dunia nyata. Dalam satu tahun dunia nyata, dunia digital mengalami 4 siklus.

Dengan pertimbangan tersebut, apabila dirata-ratakan, 1 hari di dunia digital kurang lebih setara dengan 6 jam dunia nyata.

Entri/Keluar ke Dunia Digital
Dunia Digital tidak pernah menutup pintunya pada para DigiDestined yang sudah dipilih oleh YGGDRASIL. DigiDestined boleh masuk dan keluar dunia digital dengan menggunakan digivice-nya. Yang memberitahu informasi ini? Tentunya digimon dari partnernya. DigiDestined akan ditranspor kembali via DigiGate, di mana ia akan kembali muncul di dunia manusia dari alat elektronik asal dia masuk.

DigiDestined bisa kembali masuk ke dunia digital via barang elektronik apapun, selama ia memberikan 'perintah' (mengacungkan digivice-nya ke depan barang elektronik berlayar tersebut, kemudian memberi perintah untuk masuk ke dunia digital).
Edited by BIFROST, Feb 13 2012, 10:09 PM.
offline
profile
quote
^^
 
Duke
Member Avatar
Dukemon
Tentang Digi-Destined

Digi-Destined merupakan orang-orang yang dipilih oleh YGGDRASIL (dengan sistem seleksi dari BIFROST) yang ditugaskan untuk melawan program-program jahat dan terkorupsi yang memiliki potensi untuk menghancurkan sistem dunia digital.

Sejak lama, YGGDRASIL menyadari bahwa keberadaan dunia digital terhubung erat dengan dunia riil. YGGDRASIL sebagai host-comp dari dunia digital itu sendiri sadar bahwa dunia digital terombang-ambing di antara tiga dunia: Dark Ocean, Wonder World, dan Dunia Riil. Tidak hanya itu, YGGDRASIL sudah mengetahui bahwa emosi manusia dapat mempercepat pertumbuhan digimon. Hal ini terbukti dari usaha pertamanya menarik 6 anak-anak dari dunia riil untuk membantu bertarung melawan Lucemon yang hendak memberontak melawan kekuasaannya. Menyadari bahwa dunia digital mungkin akan memerlukan pertolongan manusia lagi, BIFROST mendapatkan tugas baru; tidak hanya mengatur lajur data yang masuk, BIFROST harus menganalisis data yang masuk agar bisa membuat alat yang menghubungkan digimon dengan calon partnernya, sama seperti pertama kalinya anak-anak terpilih datang ke dunia tersebu.

YGGDRASIL, dengan bantuan sistem ASGARD dan BIFROST, membuat alat bernama digivice yang berguna untuk menyalurkan emosi manusia sebagai tenaga untuk mengakselerasi pertumbuhan digimon yang menjadi partnernya. Alat-alat ini dibuat, kemudian dikirim ke dunia manusia via DigiGate kepada orang-orang yang datanya sudah dipantau sejak lama. Sayangnya, DigiGate cenderung tidak stabil karena fluktuasi data stream antar dunia; tidak jarang ada beberapa orang yang tak dimaksud justru mendapatkan alat tersebut dan dapat masuk ke dalam dunia digital. Mereka yang mendapatkan digivice namun bukan pada tempatnya sering salah menyebrang dunia dan akhirnya sampai di dunia lain (entah itu Dark Ocean atau Wonder World).

Digi-Destined tidak terbatas pada anak-anak saja. Ada beberapa digi-destined yang remaja, bahkan mencapai umur kerja. Hanya saja, jumlah digi-destined ini lebih sedikit daripada jumlah yang anak-anak, disebabkan oleh natur dewasa yang lebih ‘kurang jujur’ dan, secara tidak sadar, justru menarik emosi-emosi negatif dari dunia Dark Ocean.

Tidak semua digi-destined berkewarganegaraan Jepang. Semenjak dunia komunikasi manusia berkembang menjadi via internet, BIFROST, meski basis analisis datanya adalah di Jepang, kini bisa menganalisis data calon orang-orang terpilih dari penjuru dunia manusia. Sekarang, tidak mengherankan bagi beberapa digimon atau orang lain untuk melihat orang-orang dengan fitur wajah asing di sana.

Digivice dipakai setiap kali digi-destined hendak masuk ke dunia digital melalui alat-alat elektronik yang terhubung dengan jaluran internet (dengan kata lain, log in dari ponsel memungkinkan). Digivice juga memainkan peran penting dalam transfer balik ke dunia nyata, karena setiap digivice mampu membuka DigiGate internal (artinya, DigiDestined bisa logout dari dunia digital di mana pun lokasinya). Selain itu, digivice juga menjadi translator pasif ketika anak-anak terpilih dari beda negara bertemu dan saling berkomunikasi (hanya bisa dilakukan dengan anak-anak terpilih lain, di dunia digital).

Seperti Digi-Destined sebelumnya, setiap orang yang dianugrahkan digivice memiliki satu partner digimon. Digi-Destined selalu sampai di Village of Beginnings ketika dirinya pertama kali menjejak kaki di dunia digital, kemudian bertemu dengan partnernya entah dalam bentuk digiegg atau bayi. Jarang yang muncul dalam bentuk di atas level tersebut, karena orang terpilih yang dimaksud dipanggil bersamaan dengan pembentukan digimonya.

Setiap Digi-Destined memiliki partner digimon yang in-sync. Perlu diketahui, in-sync di sini bukan berarti digimon tersebut harus memiliki perangai yang sama dengan partner Digi-Destined-nya. Namun, adalah sebuah keharusan agar Digi-Destined dan partner digimonnya memiliki setidaknya satu kesamaan sifat.

Selain digimon partner, tiap Digi-Destined memegang dari salah satu dari 8 kearifan yang diklasifikasikan oleh YGGDRASIL sendiri (mirip dengan bagaimana digimon dibentuk dan dipisahkan dalam 8 spesies), yakni:
  1. Keberanian, simbol kearifan yang menunjukkan semangat yang berapi-api dan berani dalam bertindak. Dalam kata: berani dan semangat.
  2. Persahabatan, simbol kearifan yang menunjukkan ikatan persahabatan dan kesetiakawanan. Dalam kata: setia kawan dan suportif.
  3. Kasih-sayang, simbol kearifan yang menunjukkan kasih sayang. Dalam 2 frase kata: kasih sayang dan perhatian.
  4. Keingintahuan, simbol kearifan yang menunjukkan kedalaman berpikir dan keingintahuan. Dalam kata: ingin tahu dan logis.
  5. Ketulusan, simbol kearifan dari harmoni dan kerelaan. Dalam kata: terbuka dan ikhlas.
  6. Solidaritas, simbol kearifan yang menunjukkan solidaritas antar sosok. Dalam kata: loyalitas dan tanggung jawab.
  7. Pengharapan, simbol kearifan tentang optimisme dan harapan. Dalam kata: optimis dan motivatif.
  8. Penerangan, simbol kearifan tentang kebijaksanaan. Dalam kata: bijak dan pengertian.

Meski semua digi-destined memiliki kualitas tersebut, kualitas yang paling menonjol pada dirinya yang menentukan jenis digivice macam apa yang akan dikirimkan oleh YGGDRASIL.
Edited by ASGARD, Feb 28 2012, 01:11 PM.
offline
profile
quote
^^
 
ASGARD
Administrator
Tentang Digivolution
Digivolution merupakan proses rekonstruksi data para digimon agar untuk mencapai tingkat lebih tinggi. Kekuatan dari digimon terus bertambah setiap kali ia ber-digivolusi ke tingkat selanjutnya, dan ini dinyatakan dengan penambahan kapasitas poin status.

Dalam sistem DW-RPF, digimon-digimon yang memiliki hak untuk berubah hanyalah grup digimon dengan imbuhan '-P' di belakangnya. Cara masuk ke dalam grup ini? Cukup dengan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

TingkatJumlah Pos Minimal
Fresh -> Fresh-P5 pos
In-Training -> In-Training-P14 pos
Rookie -> Rookie-P28 pos
Champion -> Champion-P53 pos
Ultimate -> Ultimate-P94 pos

Sampai saat ini, kelas Mega II belum bisa dicapai, namun akan terbuka setelah beberapa periode dan event.

Kelas-kelas di atas pada dasarnya memiliki tingkat yang sama dengan kelas kembarannya. Jika grup anda sudah pindah ke kelas tersebut, itu menandakan bahwa anda sudah boleh mengajukan aplikasi perubahan di digivolution log.

Dalam sistem RPF ini, digimon kalian dinyatakan mampu berubah ke tingkat yang lebih tinggi setelah memenuhi persyaratan umum dan khusus (bila ada). Persyaratan umum yang harus dipenuhi adalah untuk mencapai jumlah pos yang telah ditentukan. Selain syarat umum, beberapa garis perubahan digimon yang tercatat di ranah Digivolution Line tidak bisa diakses apabila parameter tambahan tidak dipenuhi. Parameter ini bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh pihak staff, dan biasanya berkaitan dengan:
  • Persebaran poin status digimon,
  • sejarah digivolusi,
  • sejarah jogress,
  • generasi, dan/atau
  • sejarah event dari digimon tersebut.

Digi-Devolve
Ketika Digimon sudah tidak mampu berubah lebih jauh, digimon yang bersangkutan berhak berubah kembali menjadi bentuk awalnya (kelas Fresh). Saat digimon melakukan ini, nilai generasinya naik. Jadi, apabila ada digimon Gen-1 mengalami digi-devolve satu kali, generasinya akan berubah menjadi Gen-2.

Keuntungan dari digimon yang melakukan digi-devolve adalah kapasitas poin status yang bersangkutan bertambah 20% dari generasi sebelumnya. Skema poin status untuk masing-masing generasi dapat dilihat di penjelasan mengenai poin status.

Digimon yang diperbolehkan untuk ber-digi-devolve hanyalah digimon yang memiliki minimal 53 pos dan tidak bisa berubah lebih lanjut.

Digimon dengan tingkat Gen-2 atau lebih boleh ber-digi-devolusi menjadi digimon Fresh dari garis digivolusi lain. Sebagai contohnya, seekor MetalGarurumon dengan tingkat Gen-2 boleh berdigi-devolusi menjadi Botamon.

Untuk proses digi-devolve dari Gen-2 ke Gen-3, member harus memiliki total pos minimal 159. Perlu diingat bahwa member juga diberikan opsi untuk pindah digivolution line.

Lebih Lanjut: Tentang Digi-devolve
Digimon merupakan makhluk yang juga memiliki masa hidup. Meski pun susunannya hanyalah dari data yang diatur oleh YGGDRASIL, digimon mengalami penyaduran dan perombakan data dari waktu ke waktu. Digi-devolve adalah proses di mana para digimon ini dikembalikan menjadi digi-egg, yang mana ia mengalami perombakan data tersebut.

Perlu diketahui, digimon yang mengalami proses ini akan selalu mengalami penulisan kembali dari data digimon tersebut, sehingga digimon yang mengalami proses digi-devolve akan kehilangan ingatan saat dia menjadi digi-egg. Mereka hanya mengingat data-data compulsory semacam siapa mereka dan dengan siapa mereka berpartner (yang artinya, mereka tahu nama namun tak ingat masa lalu mereka bersama para digi-destined). Tapi jangan khawatir; pada dasarnya, memori dari digimon ini hanya akan hilang selama masa-masa awal digimon tersebut tumbuh (ketika masa Fresh sampai dengan Rookie) dan pelan-pelan akan mengingat kehidupan mereka sebelumnya ketika mencapai tingkat Champion ke atas.

Perlu diketahui bahwa memori yang bisa disimpan oleh seekor digimon yang mengalami proses digi-devolve hanya sebatas satu generasi sebelumnya. Artinya, jika digimon itu sudah ber-digi-devolve dua kali (Gen-3), ia hanya akan mengingat masa-masa hidup sebatas dia masih Gen-2.

Jogress Digivolution
Jogress Digivolution merupakan perubahan sementara dari dua digimon (atau lebih) milik anak-anak terpilih untuk menambah kekuatan bertarung agar bisa memperbesar kemungkinan menang terhadap digimon lawan. Dalam eksekusi in-RP-nya, dua digimon bisa digabungkan, dan hak penggerakannya ada pada digi-destined berpartner digimon tersebut.

Tidak ada syarat yang terlalu spesifik dan mengikat tentang sistem ini, selain kedua partner memiliki hubungan dekat (mudahnya memang sudah di-plot ataupun diproses berhubungan dekat), karena Jogress hanya bisa dilakukan oleh karakter-karakter dengan hubungan dan kompatibilitas yang sangat baik. Selain itu, digimon yang bisa melakukan Jogress hanyalah digimon-digimon yang tertera di daftar Digivolution Line

Proses Jogress Digivolution ini hanya berlaku di dalam pertarungan. Perlu diingat bahwa proses digivolusi ini hanya bisa dipakai satu kali di setiap pertarungan, dengan rentang penggunaan total 10 pos (artinya, 5 pos dari digimon A dan 5 pos dari digimon B).

Penghitungan status untuk digimon yang melakukan Jogress dapat dilihat di bagian poin status.
Edited by BIFROST, Sep 2 2012, 12:06 PM.
offline
profile
quote
^^
 
ASGARD
Administrator
First Entry

Seorang DigiDestined tidak sekedar sembarang dipilih oleh BIFROST agar bisa masuk ke dalam dunia digital. Dalam prosesnya, calon DigiDestined dimonitor selama sebulan terlebih dahulu, sebelum akhirnya diberikan akses ke dunia digital. Lucunya, BIFROST tidak pernah memberikan undangan pada para manusia yang masuk ke dunia digital. Dengan kata lain, setiap orang yang sampai di dunia digital biasanya datang karena tiba-tiba ditarik masuk ke dalam via telepon genggamnya, ataupun benda-benda elektronik yang memiliki layar (seperti komputer, televisi yang tersambung ke internet, dan sebagainya).

DigiDestined yang sudah ditandai dan ‘diculik’ oleh BIFROST biasanya mendapat pengalaman yang serupa satu sama lain; sesaat sebelum diculik, mereka menemukan sebuah benda kecil bernama digivice, sebelum akhirnya ditarik masuk ke dunia digital via DigiGate (portal yang terbuka dari benda-benda elektronik di dunia riil).

Setiap DigiDestined memulai pertualangannya di Village of Beginnings, sebuah desa kecil di Windy Canyon di mana banyak para digimon terlahir kembali. Beberapa di antara digimon tersebut dilahirkan untuk menjadi partner dari para DigiDestined, tentu saja dengan pengaturan dari ASGARD. DigiEgg (telur-telur digimon yang belum menetas) yang akan menjadi partner dari DigiDestined yang bersangkutan akan berpendar ketika DigiDestined yang bersangkutan berada dekat dengan DigiEgg tersebut, untuk memudahkan DigiDestined yang bersangkutan menemukan partnernya.

Harap diketahui bahwa First Entri terjadi pada bulan pertama di siklus yang bersangkutan.
Edited by BIFROST, Feb 26 2012, 06:37 PM.
offline
profile
quote
^^
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Enjoy forums? Start your own community for free.
« Previous Topic · Compendium of Digital World · Next Topic »

Affilates
Aussie Wizarding School Loistava L'école Digital Journey Et Cetera Reversed Paradigm Gotei13 RPForum Dwindling Nobody
Quick Log In
Username:
Password: