Welcome Guest [Log In] [Register]

Fairy Mage

Sebuah forum Role Play yang berdasar pada animanga Fairy Tail. Setting dan dasar cerita, berdasarkan canon dari Fairy Tail. Walaupun begitu, semua hal yang tidak ada di animanga, bisa kalian ciptakan dengan bebas di sini.
Bergabung dan mari bersenang-senanglah bersama kami di guild!



Photobucket
Winter Season

Musim dingin yang berlangsung dari bulan November hingga awal bulan Februari.
Suhu udara berkisar antara -4˚C sampai -20˚C. Jangan lupa untuk menggunakan syal supaya tidak terkena flu dan tetap bisa mengambil pekerjaan. Musim dingin juga adalah saat yang tepat untuk bermain perang bola saju!

avatar © sunlitdays


ANNOUNCEMENT BOARD
  • Pendaftaran Canon Character sudah dibuka! Silahkan lihat slot yang tersedia.
  • Bagi member guild wanita yang ingin mendaftarakan diri untuk tinggal di dorm, silahkan mendaftar di sini. Dan bagi member lain, bisa menyewa atau membeli rumah di sini.


Be Our Partner!
check it out~

Photobucket


Useful Links

About Fairy Mage
Rules
Visualization List
Q & A
RolePlay Rules
Welcome to Fairy Mage! A Fairy Tail's Role Play Forum.


Forum ini adalah forum Role Play yang berdasarkan animanga Fairy Tail. Jika ingin ikut Role Play, silahkan Register jika anda belum terdaftar.


Jika sudah terdaftar, silahkan login.

Username:   Password:

Active Users

1 user online in the past 5 minutes (0 Members · 1 Guest · 0 Anonymous)

Role Play Rules

1. Menghargai Member lain

Kalian tidak sendirian dalam melakukan role-play, ada member lain yang akan selalu membantumu. Sehingga kalian diminta untuk dapat menghargai mereka untuk menjadikan komunitas role-play ini menjadi sehat dan nyaman untuk kita semua.

Jangan memaksa mereka untuk selalu membalas postinganmu dengan cepat, harap selalu diingat bahwa mereka juga memiliki kesibukan masing-masing. Bersabarlah dalam menunggu balasan post.

Jika kamu merasa ada member yang kelakuannya membuat kamu tidak nyaman, tegurlah secara baik-baik jangan sampai marah-marah.


2. Gunakan tata bahasa Indonesia dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)

Kalian tidak sekedar melakukan postingan untuk forum pada umumnya di mana kata maupun kalimat bisa kalian singkat layaknya bahasa dalam SMS. Di forum ini, kalian belajar untuk menulis cerita seperti dalam novel fiksi, yang dituntut untuk menggunakan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kalian tidak diperkenankan menulis dengan bahasa SMS dgn cth sprti ini ssh bcnya g c tetapi tulislah dengan contoh seperti ini susah bacanya nggak sih. Tentu tidak enak jika kalian membaca cerita tapi penulisnya menggunakan bahasa singkatan seperti itu, bukan?

Anggap saja kalian sedang belajar menulis cerita untuk novel fiksi kalian sendiri, jadi kalian bisa belajar menggunakan tata bahasa yang baik dengan alur penceritaan yang baik pula di sini.


3. Dilarang melakukan God-Modding

Apa itu God-Modding? Istilah ini mungkin tidak lazim di telinga kalian, tapi ini adalah bagian terpenting dalam sebuah Role Play.

God-Modding di sini maksudnya adalah mengendalikan karakter orang lain dengan seenaknya tanpa ijin dari pemilik karakter aslinya.

contoh God-Modding:
Quote:
 
natsu terlalu marah karena perkataan Lucy yang barusan. Natsu masih bisa terima kalau Lucy menghina dirinya, tapi menghina adiknya itu benar-benar tidak dapat ia maafkan. Natsu menampar pipi Lucy keras hingga menyebabkan Lucy jatuh terduduk. Tanpa ia duga, Lucy langsung bangkit dan balas meninju muka Natsu.

contoh di atas termasuk God-Modding karena tokoh Ken telah meng-God Modding-kan tokoh Lucy. Saya tidak berhak membuat tokoh Lucy membalas pukulan yang dilakukan oleh Natsu.

God-Modding diperbolehkan dalam kondisi:

- Author yang akan melakukan God-Modding telah saling setuju atau meminta ijin untuk melakukan God-Modding

- Para author yang akan melakukan God-Modding telah memberitahu pihak Admin bahwa mereka akan melakukan God-Modding di sebuah thread (beritahu kami lewat PM)


4. Hindari Kemampuan Spiritual pada karakter

Tokoh dalam role-play ini bukanlah tokoh dengan kemampuan khusus yang bisa berpindah tempat dalam satu kedipan mata atau dapat bertukar pikiran tanpa harus berbicara dengan mulut. Buat cerita selogis mungkin, yang paling nyata dalam kehidupan sehari-hari kita.

5. Hindari penggunaan OOT dalam Role-Play

Apa yang akan kamu pikirkan jika ada seseorang yang menulis cerita seperti ini?

Quote:
 
Lucy menatap pemandangan langit malam dengan kedua matanya yang tajam (wogh, setajam apaan neh?). Ia memandangi bintang-bintang yang bersinar cerah di atas sana (kurang kerjaan banget....). Sembari memandangi bintang-bintang tersebut, ia menyeruput gelas kopinya yang mulai mendingin karena cuaca malam hari (kopi tubruk apa kopi starbuck tuh? wkwkwkwkkwk).

Tentunya kalian akan menjadi illfeel dengan cerita tersebut dan tidak menghayati inti ceritanya. Hindari penggunaan komentar seperti ini dalam membuat cerita, tak terkecuali jika karakter tersebut adalah milik kalian sendiri.

Yang masih diperbolehkan adalah yang seperti ini:

Quote:
 
Lucy menatap pemandangan langit malam dengan kedua matanya yang tajam . Ia memandangi bintang-bintang yang bersinar cerah di atas sana. Sembari memandangi bintang-bintang tersebut, ia menyeruput gelas kopinya yang mulai mendingin karena cuaca malam hari.

((eh btw, ceritanya ini lagi di tengah malam yang dingin ya))


OOT sejenis ini masih diperbolehkan karena masih menyangkut isi ceritanya.




Keterangan Judul Thread
(wajib ada ketika sebuah thread Role Play dibuat)


[OPEN]
Thread dengan judul seperti ini, berarti Thread Starter membuka kesempatan untuk semua player untuk mengikuti jalan cerita yang sedang berlangsung tanpa batasan maksimal berapa orang yang boleh mengikuti thread tersebut.

Kamu bisa membatasi jumlah orang di thread tersebut dengan memberikan keterangan [Limited] dan sebagainya. Jika Role Player dikira sudah cukup dalam sebuah topik Role Play, Thread Starter dapat mengganti judul dengan [Closed].

[PRIVATE]
Thread dengan judul seperti ini berarti Thread Starter tidak memperbolehkan siapapun untuk seenaknya masuk dan mengikuti jalan cerita yang sedang berlangsung di thread tersebut. Hanya beberapa orang yang diperbolehkan masuk dan ber-roleplay.

[FP] = Fast Pace
Thread dengan judul seperti ini berarti Thread Starter menginginkan Role Play dengan tempo yang cepat. Jadi Role Player yang lain harus mengikuti tempo cepat dari Thread Starter. Dalam Fast Pace, reply dari Role Play harus cepat, dan diusahakan untuk tidak menunggu reply terlalu lama.

Avatar and Signature Rules

1. Resolusi Avatar maksimal yang diizinkan adalah 100 x 100 pixel dengan size maksimal 50 kb.

2. Resolusi Signature maksimal yang diizinkan adalah 350 x 150 pixel. Apabila lebih dari itu, Staff akan memberikan peringatan. Jika masih dihiraukan, Staff akan mencopot Signature tanpa pemberitahuan.

3. Tidak melanggar bagian Etika.

4. Avatar dan Signature harus merupakan visualisasimu.
 

Board Statistics

Total Forum Posts: 40
Total Members: 29 (The newest member is wesmboh)
Dec 30 2010, 06:46 AM, a record 15 users were online.
A F F I L I A T E S


Winterblossom Infantrum
Auspice Zeta created by sakuragi-kun of the ZBTZ