Welcome Guest [Log In] [Register]
Search Members Calendar FAQ Pembayaran Tiket
Open Registration!

Iero Gates dibuka kembali setelah hiatus lama. Maafkan atas ketidak nyamanan-nya karena ada sedikit masalah antar para Admin.
Topik Roleplay, Registrasi lama tetap ada di Forum.

jangan lupa registrasikan Rumah tinggal kalian! kalian bebas tinggal dengan siapapun walaupun itu NPC, tapi tetap ingat! ada batasan penghuni rumah yang harus kalian baca disini
Batas Tahun lahir character adalah 1900 - 1995
Tidak ada Kuota baik character dengan status Gata maupun character kembar untuk kali ini, Kuota akan dipergunakan kembali dalam jangka waktu tertentu.


Quick Step! | Status YM
Start running, start running, with the flag waving up high in the sky
Let's cross this endless sea and search
for the miracle of a world no one has discovered yet
Just as we imagined, only our pounding hearts are plunging forward
Following the footsteps left by the people that follow their dreams


Selamat datang di dunia bari, Iero Gates...tempat dimana kita saling berbagi antar sesama ras yang jauh berbeda.

Apakah kita bisa bersatu? tinggal di satu pelanet dengan berbagai macam perbedaan dan juga kepercayaan setiap ras.

...Penasaran?...
Bagaimana kalau kau bergabung sekarang?


Selamat menikmati kehidupan barumu di Iero Gates


Username:   Password:
About Iero
Topic Started: Aug 28 2011, 08:45 AM (788 Views)
Athoos
Member Avatar
Epkind Froura
About Iero

Iero adalah Planet yang letaknya berada di galaksi yang berbeda dari bumi, ukuranya 2/4 Bumi. Baik struktur tanah maupun tumbuhan yang ada disini sama dengan bumi, memiliki satu satelit alami bernama Luna yang tepat berada diatas pulau Ierous dan tidak pernah bergerak. Semua struktur hampir sama dengan bumi, hanya saja disini terdapat para Beastman yang jelas-jelas berbeda dari kehidupan lama bumi. Bahas ayang digunakan adalah Bahasa Inggrish.

Terdapat 4 pulau besar yang ada di Planet Iero.

  • Anthropinis : Pulau yang kebanyakan ditinggali oleh Ras Manusia, bentuk bangunan yang ada dibikin semirip mungkin dengan Bumi, namun ditambah dengan teknologi-teknologi yang sudah dikembangkan oleh Beastman dan juga Manusia. Terdapat 3 pilar yang sangat besar, dan terdapat jalan yang terhubung di setiap pilar. Pilar-pilar tersebut terisi berbagai fasilitas dan juga bangunan yang ada. Sedangkan bagian bawah pilar merupakan tempat pemukiman warga dimana bagian tengahnya terdapat Danau yang sangat besar.[Link]

  • Periochi : Pulau yang kebanyakan dihuni oleh para Ras Beastman, disini terkesan lebih alami dan kau akan banyak menemukan hutan-hutan lebat serta pertenakan disini. Jika kau amati baik-baik bentuk Pulau Periochi terkesan lebih mirip kepala kucing. Bagi para Human yang tinggal di tempat ini, hati-hati karena kadang ada Beastman yang belum menerima kehadiran manusia. Oh iya, {eriochi adalah pusat dari semua pengolahan bahan mentah untuk makanan di planet Iero.[Link]

  • Ierous : Pulau yang indah, dan terkesan makmur. Disini Beastman dan juga Manusia kebanyakan tinggal bersama, menjalin hubungan kekeluargaan. Bahkan kau akan melihat banyak sekali hewan-hewan buas yang berkeliaran bebas tanpa takut dengan manusia. Bentuk Pulau ini cukup unik, tidak seperti pulau lainya, disini kalian akan banyak menaiki anak tangga untuk sampai ke tempat yang lainya (mirip dengan Water 7 dari One Piece),dan diatas sendiri kau akan menemukan kuil suci yang terletak di bagian pulau paling atas, yang terhubung langsung dengan satelit planet ini "Luna", entah apa penyebabnya Luna berada tepat diatas kuil ini.[link]

  • Epkind : Disini tempat dimana para Ilmuwan serta petinggi di Iero Planet ada, walaupun terkesan sangat modern. Tempat ini mengerikan dengan adanya praktek jual beli kaum Beastman. Walaupun praktek ini tidak menyebar ke 3 pulau yang lain. Terdiri dari 2 area, Zone A dan juga Zone B. Walaupun ukuran pulau Epkind sedikit lebih besar dari Anthropinis, tetapi Epkind adalah kota paling kecil diseluruh planet Iero. Kota berada ditengah, berada tepat ditengah jurang, dan hanya ada 1 jembatan utama disana. [Link]


Masing-masing pulau terpisah oleh laut, dan ditempuk menggunakan kapal modern yang sudah dikembangkan, dan jarak masing-masing pulau ke pulau lain adalah 4 jam perjalanan. (Cotnoh : Anthropinis -> Periochi : 4 Jam, Anthropinis -> Ierous : 4 + 4 = 8 Jam ).

Mata uang yang digunakan dan yang juga telah ditetapkan secara bersama adalah $ (Dollar). Yang jika di convert dalam rupiah 1$ = Rp. 10.000.

Musim yang ada di Iero memiliki keunikan tersendiri, gerakan Matahari, Bulan dan musim diseluruh pulau itu sama. Masih tidak diketahui apa penyebabnya. Musim yang ada di Iero sama dengan yang ada di bumi, terdiri dari Spring, Summer, Auntumn dan juga Winter yang selalu berganti musim setiap 3 bulan sekali. Sistem penanggalan dan juga jam juga sama seperti bumi. Daftar pergantian musim di Iero :

Spring : Maret - Mei
Summer :Juni-Agustus
Auntum :September - November
Winter : Desember - Februari
Edited by Athoos, Sep 10 2011, 05:21 PM.
offline
profile
Quote
^^^
 
Enos
Member Avatar

Human & Beastman

Human : Adalah makhluk yang awalnya berasal dari Bumi, 50 tahun bumi sudah dinyatakan tidak dapat dihuni lagi, pada akhirnya para Ilmuwan menyuruh sekelompok Astronot untuk mencari planet baru dan menemukan Iero. Mereka-pun akhirnya melakukan perundingan dengan para Froure, sampai akhirnya mereka diizinkan hidup berbagi di planet ini. Hanya tinggal 1000 human yang masih hidup pada saat itu, dan langsung saja jumlah human melambung cepat selama 50 tahun ini. Pemikiran human bervariasi tentang Beastman, mulai dari suka sampai benci. Disini juga terdaoat pernikahan antara Human dan juga Beastman.


Beastman : Makhluk yang sama dengan manusia, hanya saja memiliki insting serta wujud sedikit menyerupai kucing / Anjing (memiliki telinga serta ekor) kebanyakan Beastman juga berumur panjang dan awet muda, memiliki insting dan juga kelincahan seperti hewan yang ada di Bumi. Terakhir umur Beastman paling tua di Iero adalah 100 tahun (terlepas dari para Froure). Penduduk asli dari pulau Iero, mereka cenderung terbuka kepada manusia bahkan senang karena banyak tekhnologi baru yang bisa dikembangkan, namun ada juga beberapa Beastman yang tidak suka dan bahkan melakukan penculikan serta pembunuhan kepada manusia yang ada di wilayah mereka.


Gata : Sebutan untuk orang yang memiliki 2 keturunan, hasil peranakan dari pernikahan Manusia dan juga Beastman. Gata boleh memiliki wujud Beastman (Ekor dan teinga kucing) ataupun manusia, sekalipun wujud mereka terlihat seperti manusia, tapi tetap isnting Beastman masih ada di tubuh mereka. Biasanya Gata tipe-tipe yang memiliki kekuatan fisik diatas normal.
Edited by Enos, Sep 4 2011, 09:31 AM.
offline
profile
Quote
^^^
 
Llion
Member Avatar

Froura

Froura adalah sebutan untuk Guardian penjaga masing-masing pulau yang ada di Iero. Froura hidupnya abadi dan tidak bertambah tua, karena itu wujud mereka terlihat masih muda walaupun umur mereka sudah beratus-ratus tahun. Masing-masing Froura bertempat tinggal di pulau yang mereka jaga sendiri, dan mengemban tugasnya masing-masing. Awalnya Froura menentang adanya manusia disana, namun salah satu Froura yang bernama Athoos jatuh cinta kepada manusia. Dia berusaha mendesak para Froura yang lain dan akhirnya merekapun setuju para manusia tinggal di tempat mereka.

Berikut adalah 4 Froura yang ada.


Kinos
Posted Image
Anthropinis Guardian

Guardian pengendali musim. Dia bertugas untuk mengontrol secara tepat musim maupun keadaan iklim di Iero. Dia tinggal di tengah-tengah pulau kecil yang ada di Danau Limni.

Enos
Posted Image
Periochi Guardian

Guardian pengendali arus laut dan juga kadar air di Iero. Bertugas untuk mengontrol arus laut dan juga kadar air hujan di masing-masing pulau. Dia tinggal di Pedalaman Chora, bersama dengan bilah pedangnya hidup disana.


Llion
Posted Image
Ieorus Guardian

Guardian pengendali Satelit. Dia bertugas untuk mengontrol dan juga menahan Satelit yang berada tepat diatas kuil di tingkat paling atas pulau Ierous, Anonero. Dia tinggal di dalam kuil.

Athoos
Posted Image
Epkind Guardian

Guardian pengendali kehidupan. Dia bertuga suntuk mengontrol segara kehidupan yang ada di Iero, tumbuhan dan juga hewan, tak terkecuali para Beastman. Tinggal di Zona A bersama dengan seorang manusia.




Para Froura hidup abadi, hanya saja mereka juga dapat dibunuh seperti Beastman pada umumnya. Jika salah satu Froura mati, maka keseimbangan di Iero akan segera goyah, karena semua Froura memegang kendali atas unsur-unsur kehidupan yang ada di planet kecil itu. Athoos adalah Froura yang memegang kendali penting, karena mengatur keseluruhan kehidupan di Iero.
Edited by Enos, Sep 3 2011, 05:57 AM.
offline
profile
Quote
^^^
 
Llion
Member Avatar

Education

Hanya Anthropinis dan juga Epkind yang memiliki sekolah. Tidak seperti bumi, Beastman ataupun Human bisa bersekolah di dua tempat ini. Sekolah hanya menerima murid dengan umur minimal 15 tahun dan maksimal 18 tahun. Pelajaran yang akan diterima oleh murid adalah pelajaran umum seperti matematika, Sains, Olahraga dan lain-lain.

Sistem class tidak dikategorikan dalam umur, melainkan dari tahun mereka pertama masuk sekolah. Jadi jangan kaget jika teman sekelas kalian leih tua ataupun lebih muda 1 tahun. Karena Iero bukanlah forum Roleplay yang hanya fokus terhadap sekolah, jadi kegiatan seperti Exam dan kegiatan sekolah secara mendetail tidak kami tampilkan sesering mungkin.

Character murid dinyatakan lulus ketika mereka sudah menempuk waktu 3 tahun sekolah, dan setelah itu character kalian bisa bekerja sesuai minat masing-masing.

Sedikit tambahan di Epkind, hanya anak-anak yang memiliki hubungan langsung dengan pemerintahan ataupun yang memiliki potensi menjadi seorang Ilmuwan yang bisa masuk kesana, sekolah di Epkind lebih mahal daripada Anthropinis. Hanya para petinggi / orang kaya yang bisa masuk ke sekolah itu.
Edited by Enos, Sep 5 2011, 05:14 PM.
offline
profile
Quote
^^^
 
Enos
Member Avatar

Residence

  • Anthropinis
    Daerah perumahan terdapat di daerah Utto, daerah yang ada dibawah tepat didalam ruang lingkup 3 pilar yang ada disana (Voreia, Anatoli, Votia). Dan di daerah tengah perumahan terdapat Danau besar Limni yang kemudian di tengahnya terdapat satu pulai kecil lagi (sama seperti danau Toba). Rumah yang ada di Anthropinis maksimal di huni oleh 4 orang, memiliki hunian bersama tidak harus berhubungan darah, asalkan kalian mengenal satu sama lain saja. Atau mungkin kalian ingin berbagi tempat tinggal dengan orang asing yang menetap di Anthropinis? boleh, pokoknya segala tindakan dan masalah pribadi masing-masing penghuni tidak ditanggung pemerintah.

  • Periochi
    Daerah pemukiman terdapat di Synnefo, disini terlihgat lebih sederhana dan rumah-rumah yang ada disini terkesan lebih kecil, rumah maksimal dihuni oleh 2 orang. Sama seperti Anthropinis, kami tidak mempersalahkan dengan siapa kalian tinggal, baik dengan saudara atau tidak. Untuk para petani/ peternak, kalian disediakan 1 rumah besar (lebih mirip asrama) yang satu kamarnya dihuni oleh 1 orang di daerah Notro, jadi kalian masih bis aterus memantau peternakan kalian. Di Synnefo ada 1 hal terbuka yang biasanya digunakan untuk acara makan bersama ataupun acara lain.


  • Ierous
    Daerah pemukiman penduduk ada di tingkat Mesaio (Ingatlah Water 7, One Piece, Struktur Ierous sama dengan pulai itu). Rumah yang ada disini sama dengan Anthropinis, maksimal dihuni oleh 4 orang, hanya saja banyak sekali rumah yang berdempet-dempet di dinding yang sama. Untuk para pendatang (yang tidak menetap secara pasti di Ierous) terdapat banyak hotel di daerah Chamil.

  • Epkind
    Di tempat yang sangat modern ini para penduduk Epkind tinggal di Apartemen, yang masing-masing apartemen dihuni maksimal oleh 3 orang, apartemen itu terdapat di Zona A, sedangkan untuk para turis terdapat hotel di Zona B. Zona A sangat terlarang untuk dimasuki, karena itu para pendatang (yang tidak menetap) hanya di perbolehkan ada di zona B, bagi para penduduk asli maupun ilmuwan diperbolehkan tinggal di Zona A.




Edited by Enos, Oct 5 2011, 03:04 AM.
offline
profile
Quote
^^^
 
Enos
Member Avatar

Stratikos

Stratikos adalah lembaga pemerintahan yang semua anggotanya adalah pihak Human. Berbentuk organisasi dan memiliki cabang diseluruh pelosok pulau Iero. Bertugas sebagai keamanan sekaligus bisa dibilang penguasa di Iero, karena jujur para Stratikos lebih mengutamakan keselamatan kaum Human daripada Beastman.

Dipimpin oleh satu orang dan akan digantikan oleh keturunanya. Terdapat 4 mentri yang menangani setiap pulau, dan para mentri itu memiliki bawahan lain. Anggota Stratikos biasanya pandai melakukan beladiri dan mempunyai hak bebas untuk memegang senjata seperti pedang ataupun pistol.

Kedudukan dalam Stratikos saat ini


Posted Image
Stratikos President
Algird Y. Contuir
35 Y.O



Mentri 1Mentri 2Mentri 3Posted Image
Epkind Side
Crescendo
26 Y.O


Kantor pusat berada di Epkind, kadang ada juga member Stratikos yang berada di rumah perdagangan Beastman untuk ikut berpartisipasi. Di mata masyarakat Stratikos adalah pemerintahan yang menjaga kaum Human.

Edited by Athoos, Oct 7 2011, 05:29 PM.
offline
profile
Quote
^^^
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you
« Previous Topic · Rules & System · Next Topic »



        Indohogwarts
     

Skin by Revo. of RPG-D and ATF!